Postingan

Sarapan Sehat Setiap Pagi untuk Prestasi Bersama Energen Penuh Gizi

Gambar
Sarapan pagi?? Duh, males dan mules! Siapa yang punya pengalaman serupa dengan saya? Paling gak bisa sarapan pagi langsung dengan makan berat semisal nasi. Bukannya apa-apa, entah kenapa kalau sarapan pagi itu, yang ada malah membuat perut jadi berkontraksi. Terpaksa ‘kebelakang’ deh. Tidak selalu sih, tapi seringnya begitu.

Padahal orang tua saya sejak dulu sudah memberitahu betapa pentingnya sarapan sebelum jam 9 pagi. Dan saya ingat betul, jika salah satu anak-anaknya kesiangan hingga waktunya sangat terbatas untuk mengunyah makanan berat, ibu saya suka menyediakan minuman berenergi kesukaan.
Apalagi kalau bukan energen yang dikonsumsi pada saat sarapan pagi sebelum jam 9! Dulu biasanya jika saya kesiangan berangkat ke kampus, ibu akan dengan segera bilang begini: “Itu ada energen, bikin energen dulu aja kalo gak sempet sarapan. Minimal perut keisi. Gak kosong.”

Disela kesibukan saya mempersiapkan diri berangkat kuliah, segera saja saya seduh energen rasa vanilla yang biasa dis…

Si Tayo, Animasi Korea yang Sarat Pembelajaran

Gambar
“Ayo!
Hai Tayo, Hai Tyao dia bis kecil ramah.
Melaju, melambat, Tayo selalu senang.(2x)
Jalan menanjak, jalan berbelok. Dia selalu berani.
Meskipun gelap dia tak sendiri. Dengan teman tak perlu rasa takut.
Hai Tayo, Hai Tayo, dia bis kecil ramah. Melaju, melambat, Tayo selalu senang.
Hai Tayo, Hai Tayo, dia bis kecil ramah. Dengan teman di sisinya semua senyum ceria. Indahnya hari ini, Mari bergembira.” Itulah lirik lagu Hai Tayo dalam animasi Tayo the Little Bus. Btw, siapa yang hafal film animasi bis kecil ini tayang di stasiun televisi apa?? Seperti halnya Baby Shark, animasi Tayo si bis kecil ini menjadi tontonan yang asik bersama keluarga. Dalam hal ini, saya pribadi suka menontonnya bersama adik bontot yang duduk dibangku kelas dua SD.

Tayo the Little Bus punya 4 tokoh utama yaitu Tayo yang memiliki warna biru, Rogi dengan warna hijaunya, Lani warna kuning dan Gani berwarna merah. Setiap tokoh memiliki karakter yang berbeda dan menggemaskan. Misalnya saja Rogi yang memiliki ra…

4 Alasan Kenapa Sistar Jadi Idaman

Gambar
Sejujurnya ini menjadi sebuah tantang tersendiri buat saya dalam menuliskan ini. Kenapa? Karena saya lebih menikmati musik tanah air. Bukannya apa-apa, maklum kemampuan bahasa asing saya terbatas. Hahaha..

Begitu dapat info tentang tugas menulis KPOP favorit ini diberikan, ingatan saya langsung meluncur ke salah seorang kawan yang sangat menyukai Girlband KPOP Sistar. Akhirnya langkah yang saya ambil adalah menghubungi salah satu teman lama yang sangat menyukai KPOP Sistar itu.

Bisa dibilang, dia termasuk Sistar addict. Sampai-sampai di kartu undangannya mengutip kata-kata yang ada di album Sistar dan saya menggunakannya untuk membuat hadiah flashdisc kostum dengan mengambil kata-kata itu. Beginilah penampakannya. :)
Saya memutuskan bertanya 4 alasan kenapa dia menyukai atau sepertinya lebih tepatnya adalah mencintai Sistar. Saya bertanya apa saja judul lagu kesukaannya. Well, ini dia 4 alasan kenapa Sistar jadi idaman versi teman saya. Dan inilah dia!

1. Satu-satunya Grup yang P…

5 Drama Korea Yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Gambar
Setiap penggemar punya kualifikasi yang berbeda untuk setiap drama korea yang dijadikan favoritnya. Ada yang menyukai drama korea yang terinspirasi dari kisah nyata berlatar kerajaan, ada yang menggandrungi drama korea bertema fantasi atau ada juga yang karena pemainnya. Kamu termasuk yang mana?

Berbicara tentang drama korea terfavorit, penulis sendiri lebih suka dengan kisah kerajaan yang diangkat dari kisah nyata. Dan drama korea bertemakan sejarah ini adalah drama korea pertama yang penulis tonton dilayar televisi. Tahun berapa tepatnya penulis agak lupa, kalau tidak salah tahun 2003-an.

Ketika itu, drama korea sudah cukup diminati lho! Dan drama korea yang terinspirasi dari kisah nyata yang pertama kali penulis saksikan adalah Dae Jang Geum (Jewel In The Palace). Drama korea yang satu ini memang inspiratif banget.

Penasaran ya, apa saja drama korea yang ternyata terinspirasi dan diangkat dari kisah nyata? Sebenarnya mungkin ada banyak, tapi penulis ulas yang pernah penulis sak…

3 Inti Manfaat Sosial Media Secara Umum

Gambar
Manfaat sosial media secara umum sangat besar dan cukup signifikan. Apalagi di era milenial seperti saat ini. Dimana semua bertransformasi mengikuti perkembangan jaman menjajal fase digital. Baru-baru ini dikabarkan beberapa pengusaha besar merambah dunia digital dengan mendirikan start up seperti Salim Group dengan i-saku, Lippo dengan Matahari Mall.com dan masih banyak lainnya. Bisa kamu amati dalam infografis dari katadata ini ya!



Dengan berdirinya ‘generasi’ digital, maka sangat besar peranan sosial media yang perlu dimanfaatkan. Ada beberapa inti manfaat sosial media secara umum, dan kamu pasti tahu betul bahwa manfaat sosial media bukan hanya diperlukan oleh mereka para pemilik bisnis olshop saja. Berbagai kalangan membutuhkan sosial media.

Apa saja sih manfaat sosial media? Ini dia 3 intisari manfaat sosial media.

1. Manfaat Sosial Media Sebagai Ruang Sosialisasi
Namanya juga sosial media, jadi manfaat utamanya secara umum pasti untuk bersosialisasi dong! Baik bersosialisasi d…

Nikmatilah, Walau Sekedar Singgah

Gambar
Mungkin banyak diantara kita yang enggan merasakan cinta, apalagi jika cinta itu bertepuk sebelah tangan. Untuk apa jika hanya menuai luka di hati yang telah lama tak utuh. Begitu kiranya gumam batinmu.

Kau mencoba berpaling dari cinta yang hadir dengan penuh ketulusan itu. Cinta yang sejatinya telah lama ingin kau rasai keberadaannya. Cinta yang membuat ruang tunggumu beraroma asa walaupun disadari hanya separuh ruangan saja.

Lagi-lagi kau menghardiknya, buat apa hadir jika hanya sekedar singgah? Kau ingin cinta ini dapat menjadikanmu rumah tempat pulang dan menetap, bukan shelter tempat pemberhentian sejenak.

Maukah kau memeluk sebentar aliran kata yang akan kuhantarkan? Semoga ia dapat menghangatkan hatimu bagai cokelat panas yang terhidang di musim salju. Atau menyegarkan ibarat es krim strawberry di teriknya siang hari. Sila dipilih mana yang kau suka.

Sahabat, meski cinta itu hanya menyapamu sesaat. Walau cinta itu hanya sekedar singgah. Bahkan jika ia bertepuk sebelah tang…

Kontemplasi Ibu di Hari Ibu

Gambar
Ketika secarik puisi sederhana dan setangkai bunga dihantarkan dengan sedikit malu-malu oleh anak kesayangan, mengekorlah intropeksi diri ditengah rasa haru yang menyeruak.

Selamat hari Ibu untuk engkau yang mendamba menjadi seorang Ibu. Menanti aroma khas seorang bayi dalam kerinduan yang getir. Mengelus-elus rahim tanpa janin sembari berkata lirih: “Kelak kau pun akan terisi segumpal daging yang terus berkembang sempuna hingga terlahir ke dunia.”

Selamat hari Ibu untuk engkau yang syahdu menatap pusara anakmu. Memori masa lalu melintas berkelebat dalam bayang hitam putih. Memendam rasa bersalah: “Andai dulu bisa bersikap lebih baik padanya.”

Selamat hari Ibu untuk engkau yang tengah bersuka cita karena anugerahNya berupa permata penyejuk jiwa. Ibu yang senantiasa mengumandangkan syair cinta dalam doa: “Semoga menjadi anak sholeh/ah yang berbakti pada kedua orang tua dan bermanfaat bagi sesama.”

Selamat hari Ibu untuk engkau yang merasa bersalah dan payah. Belum bisa menjadi sesoso…