Langsung ke konten utama

4 Alasan Kenapa Sistar Jadi Idaman

Sejujurnya ini menjadi sebuah tantang tersendiri buat saya dalam menuliskan ini. Kenapa? Karena saya lebih menikmati musik tanah air. Bukannya apa-apa, maklum kemampuan bahasa asing saya terbatas. Hahaha..

Begitu dapat info tentang tugas menulis KPOP favorit ini diberikan, ingatan saya langsung meluncur ke salah seorang kawan yang sangat menyukai Girlband KPOP Sistar. Akhirnya langkah yang saya ambil adalah menghubungi salah satu teman lama yang sangat menyukai KPOP Sistar itu.

Bisa dibilang, dia termasuk Sistar addict. Sampai-sampai di kartu undangannya mengutip kata-kata yang ada di album Sistar dan saya menggunakannya untuk membuat hadiah flashdisc kostum dengan mengambil kata-kata itu. Beginilah penampakannya. :)
Saya memutuskan bertanya 4 alasan kenapa dia menyukai atau sepertinya lebih tepatnya adalah mencintai Sistar. Saya bertanya apa saja judul lagu kesukaannya. Well, ini dia 4 alasan kenapa Sistar jadi idaman versi teman saya. Dan inilah dia!

1. Satu-satunya Grup yang Paling Damai Bubarnya

Sebagaimana diketahui bahwa girl grup atau girl band KPOP yang beranggotakan empat orang ini telah bubar pada 2017 lalu. Namun meskipun mereka telah bubar, kabarnya grup band yang terdiri dari Hyorin, Bora, Soyu dan Dasom ini masih menjalin persahabatan antar personilnya.

Tapi kenapa bubar ya kalau begitu? Padahalkan udah soulmate. Nah ada kabar lagi yang mengatakan bahwa Sistar punya sebuah aturan yang mengharuskan mereka untuk bubar jika ada salah satu saja dari mereka yang mau meninggalkan grup. Begitu gaes.

2. Woman Body Goal Banget

Duh, gak bisa dipungkiri sih ya kalau cewe itu mendambakan tubuh yang tinggi, langsing, putih dan seksi. Nah, menurut teman saya –sebut saja Mawar-, ini adalah body goalnya banget untuk berjuang punya tubuh yang bagus seperti personil Sistar. Yah walaupun pasti gak bisa seseksi mereka sih ya. Minimal semangat buat diet katanya.

3. Lagu-lagunya Enak Didengar dan Gak Norak
Kamu penyuka Sistar juga? Lagu apa yang paling kamu sukai? Kalau teman saya ini suka banget sama Crying, Alone, Lonely, Don’t be such a baby, Bad guy, I Like That, Give it to Me dan For You. Sebenarnya dia susah jawab pertanyaan saya yang satu ini. Katanya suka semua lagunya! Tapi akhirnya dipilih 8 terfavorit. Menurutnya, semua lagu Sistar itu enak didengar dan gak norak. Setuju gak nih?

4. Girl Grup yang No Jaim

Biasanya seorang selebritis atau penyanyi akan menjaga image alias jaim yes. Apalagi kalau mereka adalah girlband yang berisi cewe-cewe cantik. Tapi beda ternyata dengan Sistar. Masih menurut teman saya, Sistar itu lucu, no drama, no skandal dan pastinya no jaim. Seperti itu Sistar dimatanya.

KPOP merupakan salah satu konten kreatif Korea lho. Sama seperti animasi dan KDrama alias Drakor. Kalau saya selama ini lebih ke animasi dan drakornya. Bagaimana denganmu?

Komentar

Postingan Populer

Rekayasa Sosial ; Apa dan Bagaimana

Bab I. Pendahuluan Rasanya beragam krisis semakin terasa mewarnai aneka sisi kehidupan, mulai dari krisis sosial, krisis budaya, krisis ekonomi, hingga krisis kepercayaan pada tataran elit politik. Oleh karena itu diperlukan sebuah langkah perubahan guna perbaikan di berbagai bidang. Perubahan itu dapat dimulai dengan melakukan perubahan social, karena hakikat perubahan social tidak terbatas pada ranah atau lingkup social saja, tapi perubahan social ialah pergeseran politik, social, ekonomi dan budaya. Jadi perubahan social melingkupi berbagai aspek kehidupan. picture from : http://kammi-unwir.blogspot.com  Bab II. Isi 1.       Apa Itu Rekayasa Sosial Secara garis besar, perubahan sosial dibagi kedalam dua kategori, yakni perubahan sosial secara terus-menerus dan berlangsung secara perlahan tanpa direncanakan ( unplanned social change ) dan perubahan sosial yang direncanakan tujuan dan strateginya ( planned social change ) yang terkadang disebut dengan istilah social

Si Tayo, Animasi Korea yang Sarat Pembelajaran

“Ayo! Hai Tayo, Hai Tyao dia bis kecil ramah. Melaju, melambat, Tayo selalu senang.(2x) Jalan menanjak, jalan berbelok. Dia selalu berani. Meskipun gelap dia tak sendiri. Dengan teman tak perlu rasa takut. Hai Tayo, Hai Tayo, dia bis kecil ramah. Melaju, melambat, Tayo selalu senang. Hai Tayo, Hai Tayo, dia bis kecil ramah. Dengan teman di sisinya semua senyum ceria. Indahnya hari ini, Mari bergembira.” Itulah lirik lagu Hai Tayo dalam animasi Tayo the Little Bus. Btw, siapa yang hafal film animasi bis kecil ini tayang di stasiun televisi apa?? Seperti halnya Baby Shark , animasi Tayo si bis kecil ini menjadi tontonan yang asik bersama keluarga. Dalam hal ini, saya pribadi suka menontonnya bersama adik bontot yang duduk dibangku kelas dua SD. Tayo the Little Bus punya 4 tokoh utama yaitu Tayo yang memiliki warna biru, Rogi dengan warna hijaunya, Lani warna kuning dan Gani berwarna merah. Setiap tokoh memiliki karakter yang berbeda dan menggemaskan. Misalnya saja Rogi y

Mampukah Lamun (Seagrass) Hidup di Air Tawar?

Lamun merupakan tumbuhan berbiji tertutup ( Angiosperm ). Tumbuhan yang juga termasuk Anthophyta (tumbuhan berbunga) ini memiliki struktur morfologi berupa daun, batang yang terbenam (rimpang/ rhizome ), akar, bunga, buah dan biji. Lamun sangat unik karena cukup toleran pada habitat dengan kadar salinitas yang relatif tinggi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan lamun berhasil beradaptasi di lingkungan bahari, yaitu: 1) Mampu hidup di media air asin; 2) Mampu berfungsi normal dalam keadaan terbenam; 3) Mempunyai sistem perakaran yang baik, dan 4) Mampu melaksanakan daur generatif dalam keadaan terbenam (Hartog 1977 dalam Hutomo 1986). Kemampuan toleransi lamun terhadap kadar salinitas berbeda-beda, tapi sebagian besar berkisar antara 10-40 per mil. Nilai salinitas optimum untuk spesies lamun adalah 35 per mil (Dahuri 2003 dalam Ghufran 2011). Sejarah Istilah Lamun Di Indonesia, seagrass kerap dikenal dengan istilah lamun. Padanan kata lamun ini pertama kali dikenalkan ke